Calendar
February 2015
S M T W T F S
« Dec    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

04 Desember 2011 20:01
IELSP yang tertunda….

Kalau biasanya judul sinetron “putri yang ditukar” untuk kisahku ini judulnya “IELSP yang tertunda”. Pernah baca status orang di Facebook, kalo gak salah kira-kira isinya begini “ Hanya ada 3 jawaban atas do’a kita , yang pertama ya: Allah mengabulkan do’a kita dan memberikan yang terbaik untuk kita, tidak : Allah menjanjikan sesuatu yang lebih indah untuk kita, dan yang ketiga lupa hehehe”
Menapaki kisah beberapa waktu yang lalu, ketika saya masih di semester 3, teringat jelas, ketika berjalan di UPT Bahasa IPB dekat Mushollah Al-Fath, terpampang brosur tentang IELSP, Indonesia English Language Study Program. Niat hati ingin mencoba tapi salah satu syaratnya adalah mahasiswa minimal semester 5. Otomatis kesempatan untuk join belum ada. Dari sini terbersit keinginan untuk mulai menyiapkan segala hal untuk IELSP tahun berikutnya ketika saya telah mencapai semester 5, karena memang program beasiswa ini diadakan rutin tahunan oleh IIEF.
Langkah persiapan ini semakin matang ketika saya tinggal di sebuah rumah kost, Kost Afifah yang ternyata 2 orang dari penghuni kost tersebut adalah penerima IELSP cohort 6 dan cohort 8, Kak Ratna Mega Sari yang sekarang sedang menempuh S2 di Jerman dan Kak Suci Latifah. Semakin menggebu semangat untuk mempersiapkan untuk IELSP cohort 10. Banyak mendapat petuah-petuah dari beliau-beliau ini. Mereka pun turut men-support sampai akhirnya ketika sampai di semester 5 dan pembukaan IELSP Cohort 10 pun dibuka. Segala berkas disiapkan, oh iya… sebelum itu, langkah besar yang diambil dalam rangka menyiapkan diri untuk ikut IELSP yaitu belajar di kampung inggris pare. Untuk belajar di kampung inggris ini, saya merelakan 3 hal yang saya impikan, yang pertama, menjadi Panitia Techno-F, ikut Go Field IPB, dan ikut semester pendek (supaya bisa lebih cepat lulus), dan semua itu saya korbankan. Saya memilih belajar di kampung inggris dan meninggalkan beberapa impian yang ingin saya capai ketika semester 5 dijalani.
Delapan belas November 2011, deadline pengumpulan berkas IELSP, berbagai persiapan saya lakukan kurang lebih satu tahun, dimulai dari semester 3, dalam penyiapan berkas ini juga gak langsung instan jadi. Begitu banyak pihak yang membantu, Mr. G, dan Mr. Waladi tutor di Pare pun turut membantu saya menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Allah mempermudah jalan saya untuk mengirim aplikasi.
Berkas pun dikirim, iseng-iseng join group IELSP di Facebook, ternyata disana teman-teman ramai membicarakan tentang “telp” dari IIEF, karena seperti beberapa tahun lalu pengumuman yang lolos untuk ikut seleksi wawancara di hubungi langsung via telp. Minggu pertama, mulai rami, minggu ke dua pun begitu. Sedikit iseng dari alumni IELSP ada yang menginfokan udah dapet telp dari IIEF eh ujung2nya, telpnya tahun lalu, padahal kami para applicant harap-harap cemas menunggu telp dari IIEF.
Tanggal 9 Desember batas akhir, kalo gak dapet telp sampai dengan tgl 9 berarti gak lolos untuk ikut seleksi wawancara. Sambil menunggu itu, saya aktif di Group IELSP, dan ternyata, Hari Sabtu, 3 Desember 2011 malem banget saya buka FB, ternyata salah satu alumni memberikan link yang isinya pengumuman nama-nama yang berhak untuk ikut seleksi wawancara. Begitu deg-deg’an membukanya, mungkin sedikit “lebay” yah, air mata sampai jatuh tak tertahan. Lama dipermainkan dengan koneksi internet yang semakin lambat tak mengerti resahnya diri. Saya baca satu-satu nama pelamar yang lolos, dari 821 yang saya baca, tak ada nama YULLITA IIN ASTIYAWATI disana, yah sedih memang, tapi mencoba berpikir positif meski sedikit tak bisa mengontrol diri. Allah punya rencana lain yang lebih indah untukku.
Dan ketika saya sampaikan ini pada kakak2 alumni IELSP dan beberapa teman, mereka semua membesarkan hati saya… terimakasih kawan, Allah ingin saya menjadi grantee di Cohort XI InsyaAllah. AMIN…………….
Thanks semua 

Lama benar tak menyentuh media publikasi dan sekaligus teman penentram hati di kala rasa ingin berbagi ada. Tak tau harus menuliskan apa, sebenarnya masih banyak yang harus dikerjakan, tapi sedikit memanjakan diri dengan bersenang-senang dengan waktu boleh kali yah….
November 2011…. bukan bulan terberat dalam perjalanan hidup, tapi bahagia bisa segera meninggalkan November dengan baik. Dengan setumpuk Laporan Pertanggungjawaban di LS Mitra Desa BEM Fateta Totalitas Reaksi 2011. Tak ingin mengeluh dengan semuanya.. Karena memang dengan berkontribusi disini banyak kenangan yang terukir dan banyak pula pelajaran hidup yang didapat, belajar bagaimana kehidupan mereka, kehidupan yang penuh warna, penuh suka cita meski terselimut duka di setiap celah hembusan nafas mereka. Meski kadang sedikit “ngedumel” gara-gara mengerjakan semuanya sendiri(ngarasanya doank sih), tapi tak apa… setidaknya mereka ber-enam lah yang membantuku selama setahun ini menjadi pejuang desa. Gamma Irca Pradikta dengan gaya memimpin yang khas… Setiap orang pasti memiliki gaya memimpin yang berbeda-beda, begitu juga si Gamce ini, cukuplah, dia berusaha menjadi kadept yang baik. Sejauh ini lumayan lah.. Kadept terbaik Mitra Desa BEM F(oya tapi bukan gw yang minjem STNK lu *curcol.com)
Ariska Duty Lina, hmm sebenarnya tanggung jawab untuk semua yang menjadi tugas dia bagus sih, cuma mungkin belum diberi kesempatan untuk memegang amanah yang lebih banyak, sehingga mungkin terkesan jarang terlihat. Lanjut ke Nadya Ichsani, staff yang satu ini paling lucu dah, sepanjang Desa Gunung Sari sampai ke IPB Dramaga Bogor, ngitungin janur kuning sama Andhika Ageng Pratama. Hasilnya kalo gak salah 70an… wah lumayan banyak juga yah. Terimakasih Nadya untuk senyuman yang diberikan setahun ini. Arman Fauzi, staff mitdes yang lebih sering jadi logstran kali yah, sempet kasian juga sering bolak balik desa, sekarang Andhika Ageng Pratama, wah ini nih ujung tombak transportasi ke Desa, Karena setiap Mitra Desa turun selalu pake mobil pribadi si Dika, untunglah dika ada mobil, hehe trus yang terakhir Icha….. , icha sayangnya gara-gara sakit, di akhir kepengurusan dia gak bisa aktif menemani perjuangan kita ber-enam. Ayo semangat Icha…
Yah setahun terasa cepat berlalu dengan berbagai kenangan bersama perangkat desa, Kang Buchori Muslim, pak babas, pak iyus dan pak iwan, dan tawa adik-adik Sekolah Alam semoga gak pernah lupa sama kita-kita pengurus LS Mitra Desa yah…. Sebentarlagi Sidang Umum tanggal 27 November 2011, sedikit bersedih, mungkin bakal jarang atau bahkan gak akan pernah ke desa Gunung Sari lagi untuk bertugas, bersama Dika, bos Gamma, Nadya, Arman,Ivha, and duty… Keanehan2 bocah2 ber tujuh ini. Makasih ya teman-teman

Bebas, menyeruak, terhempas…

Begitulah nafas ini berjalan seiring waktu

Paham diri ini akan semua nikmat-Mu

Bukan tak mengakui, tapi tak kuasa tuk menghindari

Selalu saja ada ruas-ruas penghalang

Yang seakan mampu menciptakan fatamorgana keindahan

Kapan diri ini bisa bebas?

Sebebas mentari yang memancarkan sinarnya ke jagad raya ini

Aku bukan tunanetra yang tak bisa melihat indah alam-Mu

Aku juga bukan tunarungu yang tak bisa mendengar indah ciptaan-Mu

Aku hanya terlelap sejenak

Ketika bisikan indah-Mu menelusuk di rongga telinga

Aku pun dengan bodohnya tak menghiarukan itu

Tak begitu sulit tuk tersadar ,tapi entah…

Hati ini bergejolak,seolah berteriak….

Ya… kini aku mengerti..

Engkau selalu ada untukku

Di setiap helaan nafas, di balik bumi makmur nan damai

Pantas Kau hukum hamba-Mu ini ya Allah

Yang tak tau diri menjauh berpaling dari kebesaran-Mu

Tapi apa yang kudapati saat ini

Menggunung dosaku pada-Mu

Kau limpahkan semua nikmat itu untukku

Dengan segala kebesaran-Mu

Dan kini aku mengerti Engkaulah

Ya… hanya Engkaulah Tuhanku

Yulita Iin Astiyawati

“Nina…..bobo….. oh…nina…bobo”

“Kalau tidak bobo digigit nyamuk…”

Lembut suaramu sayup-sayup terdengar

Hangat pelukmu masih sangat jelas kurasa

Halus belaianmu saat mendekap erat tubuhku

Tak pernah hilang dalam ingatanku

Manja sikapku, kau sambut dengan penuh cinta kasih

Nakal tingkahku tak pernah kau jadikan luka lara

Bertahun-tahun kau  jaga diriku

Tak peduli panas menyengat tubuhmu

Dingin menusuk kulitmu

Yang kau mau, aku damai di dekapmu

Tapi kini…..

Kau pergi jauh dariku

Dimana belaian hangat itu?

Tak kudapati lagi dekapanmu

Tak pernah ku dengar lagi sayup-sayup itu…..

Tuhan……..

Tak sedikit pun terlintas

Mengapa begitu cepat Kau ambil dia  dariku?

Tak satu pun terbalas jasanya

Inikah hukuman untukku?

Hei… kau yang disana!!!

Tak bisakah kau rasakan?

Perih……Pedih…….

Hati ini menangis, meronta….

Menghadapi kegalauan yang mungkin tak terkira

Entah sampai kapan kan berakhir

Tapi,

Aku tak boleh terkurung dalam keterpurukan ini

Aku harus bangkit…

Dan merubah duniaku

Akan ku buat Bunda bangga

Hingga saatnya nanti

Dengan bangga, akan aku katakan

Bunda ini aku anakmu….!!!

Yulita Iin Astiyawati

Kicauan burung dipagi hari disambut hangat udara sejuk yang menyelimuti kalbu. Selimut tersingkap hingga ranjang dan kasur pun mulai kesepian dengan perginya sang teman malamnya. Semua terbangun dari lelap tidurnya. Menyambut mentari memulai menjalani hari. Senyum terlihat dimana-mana, semua menikmati kegiatan hari ini dengan penuh kegembiraan. Tak tampak lagi kesedihan pada wajah-wajah lugu mereka. Semua hidup tentram, aman, damai, dan makmur di negeri tercinta ini.

Kring…….kring……kring…….

Suara alarm Handphone membangunkanku dari tidur lelap semalam tadi. Mimpi indah yang terangkai semoga bisa menjadi kenyataan untuk negeriku ini. Segera aku bangun dan berwudhu’ untuk melaksanakan sholat subuh. Seusai sholat subuh aku berangkat menuju kampus. Tak pernah lepas dalam pikiranku, bagaimana caranya agar bisa bermanfaat untuk orang lain, agar bisa berguna bagi negeri ini, berguna  bagi agama, serta menjadi kebanggan keluarga. Di kampus aku diajarkan untuk menjadi seorang entrepreneur, agar setidaknya bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain tidak hanya untuk diri sendiri. Baru aku sadari, setelah mulai mengenal kehidupan, bahwa kita hidup tidak hanya untuk diri kita sendiri. Hidup kita harus  bermanfaat, untuk aku, dia, mereka, dan kita semua. Sekarang saatnya memikirkan untuk menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk orang banyak. Sedikit menyesal, sebab baru sekarang ini aku menyadari hal ini. Setelah mengenal dunia kampus yang banyak mengajarkan aku tentang kehidupan. Andai sejak dulu aku tersadar bahwa bermanfaat untuk orang lain itu adalah suatu kewjiban kita, tak perlu menunggu beberapa tahun kedepan untuk dapat berkarya.

“Nin gimana kemarin jadi ke SD Mentari gak?” tanya Raras yang memang mengetahui niatku untuk berkunjung ke SD.

“Jadi donk Ras, dan alahamdulillah, guru-guru di sana menyambut baik niatku untuk mengajar murid-murid di sana”

“Wah, bagus donk, jadi kapan mulai mengajar?”

“Hari Senin besok”

Hanya Raras yang mengetahui niatku untuk mengajar murid SD tanpa bayaran, aku melakukan ini dengan sukarela, asalkan bisa berbagi ilmu, itu sudah lebih dari cukup bagiku. Salah satu target telah terpenuhi dalam hidupku. Dalam hidup kita harus terus berkarya dan kita harus bisa menentukan, bagaimana hidup kita dimasa yang akan datang. Menjadi orang yang dinanti kedatangannya atau  menjadi oarng yang dibenci keberadaannya. Hidup adalah sebuah pilihan, kita boleh berencana tetapi tetap Allah lah yang menentukan. Aku mempunyai banyak sekali target dalam hidup. Seratus diantaranya aku tuliskan pada sebuah kertas yang ketika aku telah berhasil mencapainya, akan aku coret target itu.

  1. 1. Mendapat beasiswa untuk kuliahku saat ini
  2. 2. IPK minimal 3,00 untuk semester ini
  3. 3. Mengikuti kursus bahasa Jepang di tingkat ke-2 perkuliahan
  4. 4. Mempunyai bisnis sendiri, meskipun kecil-kecilan
  5. 5. Mengikuti lomba menulis cerpen
  6. 6. Mengikuti lomba menulis puisi
  7. 7. Mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah
  8. 8. Mendapatkan juara pada lomba puisi
  9. 9. Mendapatkan juara pada lomba yang telah diikuti sebelumnya

10. Mempunyai anak didik semacam murid

11. Melakukan pengabdian di masyarakat

12.  Mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri

13.  Lulus kuliah dengan IPK di atas 3,00

14.  Menjadi Direktur Bank

15.  Membiayai sekolah adik

16.  Mengajak ayah dan ibu naik haji

17.  Mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2

18.  ………

19.  ………

20.  ………

…………..

…………..

…………..

100. Khusnul Khotimah di jalan Allah.

Masih sedikit target yang telah aku penuhi, masih beribu-ribu target yang ingin aku capai yang mungkin belum sempat aku tuliskan pada selembar kertas A4 yang aku tempel di mading dinding kamarku. Berharap siapapun yang membacanya bisa mendoakan agar 100 target itu bisa tercoret.

Hari ini akan ku mulai langkahku untuk berusaha mencapai target berikutnya. Mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri. Setelah dua kali gagal mengikuti tes untuk pertukaran pelajar ke luar negeri, aku tak pernah putus asa. Aku masih terus berusaha agar target yang telah aku tuliskan dalam selembar kertas A4 di kamarku itu bisa tercoret. Semua persyaratan untuk mengikuti program pertukaran pelajar itu telah aku lengkapi, hanya satu yang masih kurang. Rekomendasi dari dosen fakultas. Sebenarnya sejak tiga hari yang lalu aku telah mengajukan surat rekomendasi itu, tetapi berhubung Dekan Fakultasku sedang ada tugas di luar kota, menyebabkan surat rekomendasi itu tertunda untuk ditandatangani.

“Hei Nin, gelisah amat, ngapain berdiri gak jelas di depan kantor Dekan?” Tigor, teman satu jurusan denganku usil bertanya.

“Lagi nunggu dekan neh Gor”

“Mau ngapain?”

Mau minta rekomendasi untuk program pertukaran pelajar ke luar negeri itu”

Emang maunya kemana?”

“Masih mencoba untuk beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang”

“Wah bagus-bagus, semangat ya!”

“Ok, makasih ya, doain juga, ini ketiga kalinya aku mencoba, semoga kali ini berhasil lolos ya”

“Amin, aku pasti doain kok”

“makasih ya Tigor”

Begitu Tigor berlalu, Bapak Dekan mulai memasuki ruangan. Tampaknya beliau begitu kelelahan, raut wajahnya yang begitu lesu membuatku hampir saja berubah pikiran. Tapi aku beranikan diri untuk tetap meminta surat rekomendasi hari ini juga, sebab hari ini deadline pengumpulan aplikasi untuk bisa mengikuti beasiswa pertukaran pelajar itu.

“Selamat siang Bapak” Aku beranikan diri untuk memulai menyapa beliau.

“ Siang, silahkan duduk”

“terimakasih Pak”

Di luar dugaan ternyata Pak Gatot,dekan fakultasku menyambut dengan sangat ramah, meskipun tampaknya beliau sangat lelah setelah bertugas dari luar kota. Tidak begitu panjang lebar penjelasan maksud kedatanganku ini, sebab aku tahu kondisi seperti ini tidak memungkinkan untuk sedikit berbasa-basi. Mengalir lancar seperti air, Pak Tigor begitu mudahnya memberikan surat rekomendasi itu. Alhamdulillah, ucap syukur pada Allah yang selalu memudahkan jalanku. Semua persyaratan pun lengkap, dan langsung aku kirim. Kini tinggal menunggu saat pengumuman selanjutnya.

***

“Selamat pagi, benar ini dengan Nina Dwi Cahya putri?”

“Iya benar, maaf ini siapa ya?”

“Selamat mbak Nina, Anda lolos seleksi beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang selama 3 bulan”

“Hah??? Benar Nina Dwi Cahya Putri Pak?gak salah kan?”

“iya benar mbak, infomasi selengkapnya silahkan datang ke kantor besok pagi jam 9 ya mbak”

Belum pernah terpikirkan sebelumnya, akhirnya setelah 3 kali mencoba mengirim aplikasi untuk mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri, kali ini aku berhasil dan yang lebih menyenangkan adalah tujuan pertukaran pelajar yang aku dapat adalah ke Jepang. Negara yang ingin aku kunjungi, dan aku tuliskan dalam 100 target. Tak ada kata yang bisa mengungkapkan kegembiraanku. Lelah akibat tugas kuliah yang menumpuk telah terlupakan dengan anugerah Tuhan yang amat indah ini. Segera aku beritahukan orang tuaku. Ada kepuasan tersendiri saat melihat ayah dan ibu meneteskan air mata kebahagian. Rona wajah yang menampakkan kebanggan terpancar dari keduanya. Bahagia rasanya, saat tangan ini mulai mencoret 1 target lagi di dinding kamar.  Belum separuh perjalananku mencapai seratus target tertulis yang belum sempat tercoret sepenuhnya. Setiap detik dalam hidup akan ku buat berguna, itu janjiku. Selalu sadar bahwa kita hidup di dunia ini tak pernah sendiri, kita tak pernah lepas dengan orang-orang di sekitar kita. Sekarang bagaimana caranya agar hidup kita menjadi lebih berarti baik untuk Agama, Negara, keluarga, dan masyarakat. Pencapaian yang telah aku tempuh selama ini, hingga akhirnya sebagian target dari 100 target itu berhasil aku coret adalah langkah awal untuk menuju kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Aku yakin dan harus yakin, bahwa suatu saat nanti akan tercipta 100 coretan target di dinding kamarku, yang akan membuat aku bangga terhadap diriku sendiri. Tidak hanya itu, akan aku buat orang-orang yang berada di sampingku merasa bangga memilikiku. Bimbinglah aku ya Allah, agar bisa terus berjuang di jalan-Mu, dan terus berkarya untuk-Mu.

∞∞∞∞∞∞∞∞∞



BEM FATETA merupakan Badan Eksekutif  Mahasiswa untuk Fakultas Teknologi Pertanian di IPB. Untuk periode kepengurusan 2009/2010 yang menjabat sebagai ketua BEM FATETA yaitu Muhamad Reza Pahlevi, mahasiswa jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan . Dalam kepengurusannya dibentuk Kabinet Merah Saga. Menurut artikel yang saya baca di website BEM FATETA, nama Kabinet Merah Saga diambil dari nama buah yang berwarna merah,yaitu merah saga. Buah saga ini sangat tahan disegala musim atau cuaca, baik panas maupun dingin. Hal ini diibaratkan dalam sebuah organisasi yang tahan akan segala cobaan atau permasalahan sehingga cobaan-cobaan tersebut bisa terlewati dan masalah-masalah pun dapat teratasi. Saga ini juga merupakan singkatan dari Satu Raga dan Satu Gagasan. Untuk selanjutnya setelah kepengurusan 2009/2010 berakhir, akan dilanjutkan dengan kepengurusan tahun 2010/2011 yang dipimpin oleh ketua terpilih M. Ramdan S dari jurusan Teknik Sipil & Lingkungan. Motivasi saya bergabung dengan BEM FATETA antara lain agar bisa berkontribusi lebih pada seluruh civitas FATETA melalui salah satu lembaga kemahasiswaan ini, selain itu saya ingin menjadi mahasiswa yang tidak biasa, dalam artian mahasiswa yang tidak biasa yang tidak hanya berkutat antara kuliah,kantin, dan kosan. Harapan saya setelah bergabung di BEM FATETA, saya bisa lebih mendewasakan diri dengan ditempa selama kepengurusan, selain itu bisa menambah pengalaman dan akan lebih banyak belajar untuk lebih memahami hidup sebagai makhluk sosial.

Langkah ke depan yang akan saya lakukan sebagai pengurus BEM FATETA antara lain ingin mewujudkan program ‘Keaksaraan fungsional’, jika sebelumnya program tersebut adalah program dari LPPM alangkah baiknya jika program tersebut diadopsi menjadi program kerja BEM FATETA tahun ini. Keaksaraan fungsional ini kita tujukan untuk desa-desa yang masih tertinggal dan masih banyak warganya yang  buta huruf. Secara tidak langsung dengan ini kita juga turut serta membantu mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Departemen yang saya pilih dalam BEM FATETA ini yaitu : 1. Lembaga Struktural Bina Desa, 2. Departemen Bisnis dan Kewirausahaan, dan yang ke-3 Departemen Sosial dan Lingkungan. Menurut saya tidak butuh keahlian khusus untuk masuk departemen pada pilihan pertama dan ke-3,yang dibutuhkan hanya semangat dan jiwa pengabdian yang tinggi. Namun,untuk pilihan yang ke-2 mungkin butuh sedikit keahlian dalam berbisnis dan berwirausaha. Salah satu kompetensi yang bisa mendukung adalah salah satu program kerja BEM FATETA MERAH SAGA yang saya ikuti,terkait dengan kewirausahaan,yaitu RACEL. Sedikit berbicara RACEl, Racel adalah semacam sekolah entrepreneur dan leadership . Banyak hal yang saya dapatkan dari program tersebut, diantaranya adalah menambah relasi terutama para entrepreneur.

Alasan saya menempatkan pilihan pertama,kedua,dan ketiga adalah dari beberapa departemen yang ada,hanya ketiga departemen yang sesuai dengan pribadi saya. Saya lebih suka berkecimpung dengan dunia sosial dan kewirausahaan. Dalam hal sosial lingkungan, saya sudah tergabung dalam “Bina Desa BEM KM”, sedangkan dalam hal kewirausahaan saya sudah bergabung bersama IBSI Corporation yang dipimpin mahasiswa IPB angkatan 45 Mushaf Riva’i. Harapannya jika nanti saya terpilih menjadi BEM FATETA, saya bisa lebih berkarya sesuai dengan minat dan bakat yang saya miliki. Dan bersama BEM FATETA bisa mengepakkan sayap sehingga bisa membuat orang bangga telah mengenal saya.

Gejolak hati untuk tetap di jalan-Mu
Semakin tak terelakkan
Namun, ketika seberkas cahaya terang menapaki langkahku
Selalu saja ada batu penghalang itu
Tidak datang sebagai wujud sebuah batu penghalang
Tapi sebagai tirai emas yang membuatku berada di dalamnya
Terkungkung dalam barak-barak suci
Ya Rabb yang Maha Agung
Aku yakin Engkau pun tahu
Seberapa besar niatku mencari ridho-Mu
Mungkin belum takdirku berada di rumah agung-Mu saat ini
Tak berniat menyalahkan siapapun
Memang jalan terbaik yang selalu Dia berikan
Aku yakini itu……
Meski ego ini menginginkan yang lain
Sampai kapan?
Apakah harus menunggu sampai saat yang tak tentu?
Seperti menunggu pelangi setelah datangnya hujan
Aku hanya bisa berharap setelah hujan turun
Akan muncul pelangi yang membuat indah pandangan

Suasana di pagi hari

Udara sejuk merasuk dalam benakku
Daun-daun hijau bersama tetesan embun yang menyelimuti
Menambah sejuknya udara di pagi hari
Wangi semerbak bunga warna-warni
Mewarnai alam pagi hari

Gunung menjulang tinggi nan hijau
Sawah menghampar dikakinya
Dan burung terbang di atasnya

Tetapi keindahan itu tiba-tiba tertutup
Ternyata kabut embun yang menghalangi pandanganku
seakan-akan menutup rahasia alam yang elok

Tetapi ketika kabut itu berarak
Maka terbukalah rahasia alam itu

Gesekan daun padi, riak air yang indah, kicauan burung yang merdu
Seakan-akan menjadikan nada alam yang elok

Mengundang semangatku tuk melawan
pahitnya dunia
Pagi ini juga aku akan katakan pada dunia
Aku siap menaklukanmu…!!!

Ayu Safaris Mukarromah

1)   Rizka Ardhiyana (20-Apr-10 05:29)

Orang yang beriman selalu punya cara sendiri untik menata hatinya, meski berlawanan dengan apa yang ia terima dalam kehidupan. Saat mendapat musibah, air matanya menetes, tapi hatinya terilhami untuk meyakini bahw apa yang diberikan Allah padanya pasti yang terbaik baginya. Fisiknya mungkin lelah, pikirannya mungkin penat, tapi tidak dengan hati yang terus yakin bila ia di uji Allah sebagai tanda bahwa Allah sayang padanya.

2)   Cyber Yuli (25-Apr-10 11:28)

1 kata terindah ‘maaf’  2 kata terindah ‘terimakasih’  3 kata terindah ‘negriku dalam kesulitan’  4 kata terindah ‘negriku sulit berubah @Audit AH NASUTION-IPB

3)   K’ Oki Sil (26-apr-10 14:49)

Buat cewek-cewek.. hati2 yaa..’tlah bredar d INDONESIA,PROGEST EREX.. Tau apa itu?? Adalah obat yang di pakai PEMERKOSAAN  untukmenetralisir korbannya biar dia Ga’ SADARKAN DIRI n Ga’ HAMIL.. PEMERKOSA tinggal masukin obat itu ke dalam MINUMAN korbannya.. Efeknya:Bwt Qta G’ Bs HAMIL selamanya dan MERUSAK SISTEM REPRODUKSI LAINNYA..so jangan trima minuman sembarangan terutama dari orang yang g’ qt kenal .. kirim ke temen2 cwekmu kalau kamu emang care ama mereka..  info dari ORGANISASI PMI.

4)   IPB AYU  A 1 94 (26-apr-10 18:46)

Waktu  terasa PANJANG bagi yang GUNDAH,,  terasa PENDEK bagi yg lalai ,,  terasa cepat bagi yg BAHAGIA,,    dan terasa penuh bagi yang bersyukur,,    *semangat*

5)   Cyber Mb’rifa (28-apr-10 22:15)

Jika sendiri janganlah merasa sepi,ada ALLAH yg selalu MENGAWASI.Jika sedih janganlah sering dipendam dalam hati,ada ALLAH t4 BERBAGI.Jika susah janganlah merasa pilu,ada ALLAH t4 MENGADU.jika gagal janganlah putus asa,ada ALLAH t4 MEMINTA.Jika bahagia janganlah menjadi lupa,ada ALLAH t4 MEMUJA.ingatlah ALLAH dimanapun  anda berada,ALLAH selalu bersamamu dan menjagamu n selalu  senantiasa berikan yang terbaik dalam hidupmu.. Met istirahat,ya dek..

6)   SAnti MAESAN (30-apr-10 10:58)

Jk kamu temukan SAHABAT yang lebih baek dari aku PERGILAH,aku tak akan menghalangimu.Namun, jika dy meninggalkanmu.. Lihatlah kebelakang.. aku disini untukmu….!

7)   IPB Budi (30-apr-10 14:12)

Bersyukurlah qt saat tak memiliki semua yang qt mau karena dengan itu qt meminta kepadanya.Bersyukurlah saat ALLAH menguji qt,karena dengan itu qt merasa kebih dewasa dan ikhlas.apapun yang kita dapatkan itu adalah trbyh &juga proses pendewasaan.jangan pernah kecewa.bersedih& menangis itu wajar tapi yang lebih luar biasa adalah bangun dan lakukan perbaikan ..n_n

8)   IPB Ayu A1 94

I love morning coz I can start again my big plan… I love morning coz I have to prepare more to do my plan… I love this day coz I’ll meet you……. I live you coz Allah

9)   IPB Rini (05-Mei-10 21:38)

Dunia ini begitu lebar untuk kita bisa berkarya……. Kenapa harus selalu ingin sama dengan yang lain????? BERANI untuk berkarya….. BERANI untuk bisa berdiri tegak sendiri,, dan memiliki GOAL untuk bisa mendistribusikan NILAI dan hasil karya terbaik kita untuk kemaslahatan orang lain…………..

10)                      +6285287219626 (10-Mei-10 09:50)

Semangat takkan hilang karena kecewa. Semangat takkan hilang karena ada duri yang menghadang. Semangat takkan hilang walau  tak ada apresiasi dari manusia. Semangat  harus tetap ada karena Allah selalu melihat amal-amal kita. Banyak yang Allah inginkan yang kita butuhkan dalam episode kehidupan

11)                      +6285336112405 (19.09.2009 13:32)

Tak ada kata yang indah. Tak ada nafas setelah mati. Tak ada kebahagiaan dalam hidup. Tak ada kata penghubung silaturahmi selain kata Mohon maaf lahir dan batin

12)                      +6285746432156 (19.09.2009 19:28)

Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis, n glukosa jadi asin, Hatiku selalu tertengadah mengharap filtrasi maaf dari buret hatimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H _Rimbi_

13)                      +628563139853 (19.09.2009 21:39)

Mbah Marijan pancen “Roso”… Ndek wingi menek klopo…tibo nanging rax po2 Senajan Idul Fitri kurang sdino…Sdoyo lepate kulo nyuwun d’ngapuro…yooo

14)                      +6285236348891  (19.09.2009 22:49)

Sebelum ramadhan pergi, sebelum Idul Fitri dating, sebelum operator sibuk, sebelum zmz pending mulu, sebelum pulsa abis..Yudha ngucapin minal aidzin wal fa’idzin mhon maaf lahir batin..

15)                      +6285720305068 (20.09.2009 06:59)

Aslm. Hapus kalbu di masa lalu.. Mari merangkai kisah2 baru nan fitri dengan semangat taqwa tuk raih ridho Illahi. Barakallahu fii kum. Amin Mohon maaf lahir dan batin. Meda sklwrga

16)                      +6285236962136 (20.09.2009 07:52)

Dari hati yang tak selalu suci, dari ego yang kadang tak terkendali & dari emosi yang tak mudah dimengerti, terucap maaf stulus hati.Minal aidzin wal fa idzin.. Maafin aidy ya…..

17)                      +6285257742989 (20.09.2009 07:56)

Untuk lisan yang tak terjaga. Janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka..Dengan penuh keikhlasan Mohon maaf lahir&batin met idul Fitri 1430H _Iqbal

18)                      +628980429029 (03.11.2009 07:10)

Semoga selalu ada air mata dalam kekerasan hati, semoga selalu ada maaf dalam setiap khilaf n amarah, Semoga selalu ada cinta _Nya di antara jalinan ukhuwah kita

19)                      Ii (10-Sep-2010 18:18:36)

No greeting card to give, No cute graphics to forward,but just a deep purest heart saying, “minal aidin wal faidzin,mhon maaf lahir n batin ^^ (ii n klwrga)

20)                      Dizka (10-Sep-2010 09:47:10)

Mungkin ada penyesalan, namun itu terhapuskan,oleh usaha,, tak kan mengulanginya lagi,Ingin memulai atau bertambah, Silaturahmi saling terjalin, untuk memperbaiki kesalahan, mengisi kehidupan ini…Selamat Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir n batin J Dizka

21)                      Dezka

Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara,Bila hati penuh prasangka…Dan bila ada langkah yang menoreh luka..Mohon bukakan pintu maaf..Minal aidzin wal faidzin mhon maaf lahir n batin… J ^deska^

22)                      Nayla’s Mam (10-Sep-2010 04:13:34)

Maaf… melapangkan jiwa yang menerima tapi tidak memiskinkan harta yang member, Ia muncul sekejap tapi melekat dalam sanubari Minal Aidzin wal faidin, mhon maaf lahir batin ayu+klwrga

23)                      +6285239166651 (10-Sep-2010 03:10:21)

Dalam keseharian kita ada mutiara dalam kebersamaan yaitu cinta, n dalam cinta ada kasih sayang… N namanya tak dapat kita pungkiri khilaf dosa kita sebagai seorang insan maka jika ada salah dan dosaku…..Minal aidin wal fa idzin, Mhon maaf lahir & batin. Selamat hari Raya Idul Fitri 1431 H

24)                      Iam (9-Sep-2010 23:27:00)

Hidup terasa cepat semakin kita dewasa, karena makin dewasa kita makin tau nikmatnya hidup. Jadi biar tuh nikmat ga sia2 gara2 kesalahan yang disengaja ato gak, Mohon maaf lahir n batin

25)                      Cyber Tari (9-Sep-2010 16:27:54)

Ada masa ketika kenangan menyimpan kisah hitam di taman hati yang mengharuskan kita belajar pada filsafat pasir yang gak pernah menyimpan dendam pada setiap tapak kaki yang menginjaknya..Karenanya maafkanlah segala khilaf  yang pernah terlintas, dari Q maupun dari siapapun itu. Setulus engkau memaafkan begitu pula engkau akan di maafkan…Minal adizin wal fa idin, mhon maaf lahir batin.

26)                      Putri 47 (9-Sep-2010 15:11:08)

Idul fitri, the winning day will come, ramadhan will leave us. Wish we meet again next holy ramadhan month. Wish we getting’reward from Allah till we back for holiness Happy idul Fitri 1431 H Please forgive some mistakes Putri Kusuma Liski n family :D

27)                      Mbk Yuli Cyber (10-Mei-10 09:50)

Semangat tak kan hilang karena kecewa, Semangat tak kan hilang karena ada duri yang menghadang, semangat tak kan hilang walau tak ada apresiasi dari manusia. Semangat harus tetap ada karena Allah selalu melihat amal-amal kita. Banyak yang Allah inginkan  dan yang kita butuhkan dalam episode kehidupan…Ingatlah bersama kesulitan ada kemudahan, Met belajar met beraktivitas ^_~

28)                      Agma Rizka Ardhiyana (13-Mei-10 20 :33)

Hidup adalah belajar. Belajar bersyukur meski tak cukup, belajar ikhlas meski tak rela, belajar taat meski berat, belajar memahami meski tak sehati, belajar sabar meski terbebani, belajar setia meski tergoda, belajar dan terus belajar dengan keyakinan setegar karang,tapi sudah kodrat hati, ia seperti laut bergelombang, pasang surut dan terbawa arus…maka kita tak boleh berhenti belajar.. _semga ukhuwah ini tetap terjaga_ Rizka

29)                      Budi  Xl

Asslm wr.wb Cinta fitri sudah menginjak season 6, tapi idul fitri sudah menginjak season 1431 H..Diriku bagaikan air CaCO3 yang keruh dengan dosa dan khilaf kepadamu dan bagai H2SO4 yang pekat dengan salah. Bukalah hatimu yang sedingin es agar mencair dan sekeras intan untuk memaafkan salah yang Q perbuat kepadamu. Minal aidzin wal fa idzin, mhon maaf lahr & batin

30)                      Ipb ayu A1 94 (14-Mei-10 22:59)

Hatiku seperti buku ,Halaman ke1 Q tulis nama Allah dan Ortu, karena tanpa Allah&ortu kita tak ka nada di dunia ini… halaman ke2 Q tulis nama sahabat dan teman2ku, karena tanpa mereka, hidup ini tak kan berarti… Q buka lagi ampe halaman tengah& ku tulis nama orang2 yang menyakiti hatiku, krna halaman tersebut mudah disobek dan dibuang…lalu ku balik ampe halaman terakhir & ku tulis namamu, karena u sgt berarti dalam hidupku, I love u coz Allah

31)                      Ipb Ayu A1 94 (16-Mei-10 20:27)

Tutup dosamu dengan amalmu, tutup kesalahanmu dengan kebenaranmu, tutp sifat jelekmu dengan kebaikanmu, tutp panciku ilang  digowo kowe pok?Gwo rene, hehehe…..

32)                      Ayu (9-sep-2010 04:15:23)

Kesempurnaan bukanlah milik makhluk, tapi milik sang khaliq. Maka maafkan bila aku pernah menjadi bagian dari kekecewaan & sakit hatimu… selamat Idul fitri 1431H…. Taqoballahu minna wa minkum..Mohon maaf lahir dan batin… Ayu n family

33)                      +628987060787 (09.09.2010 20:21)

Gema takbir dan diiringi suara bedug..yang membuat hati kita ikut bersedih, maka di hari yang fitri ini aku ucapin minal aidzin wal fa idzin mhon maaf lahir n btin…

34)                      +6285257742989 (09.09.2010 18:38)

Manusia tidak pernah tak berbuat dosa kadang tanpa sadar menyakiti, kadang melukai.. mari kembali suci di hari yang fitri minal aidzin wal faidzin, mhon maaf lahir n batin… Iqbal n fams

35)                      +628970248013 (09.09.2010 18:35)

Tak terasa hari kemenangan akan tiba. Kini tinggal keikhlasan shobat untuk memberi pintu maaf yang saya harapkan….Selamat Idul Fitri mhon maaf lahir dan batin ( Junaidi sekeluarga)

36)                      +628999543002 (09.09.2010 07:37)

Aslm. Saat Q terdiam disudut ruang kubus, Q bagaikan sebuah titik di pusat cartesius yang tak tentu arah, X-kah?Y-kah?Positif-kah?minus-kah? Namun terbersit dalam benakku, betapa limitnya waktu. Romadhon segera berakhir, n hari yang fitri pun akan segera dating. Tapi Q sadari, peluang waktu itu tak sebaik mungkin Q pergunakan untuk banyak berbuat baik padamu. Salah dan Khilafq bagai deret hitung yang tak terhingga kepadamu, kini Q mohon dengan keikhlasan hatimu, tuk berkenan membuka pintu maaf untukQ….. Minal aidzin wal fa idin, mhon maaf lhr n batin *ikka mat46*

37)                      +6285859224224 (09.09.2010 06:48)

Bulan ramadhan udah dilalui, saatnya menyambut hari kemenangan nan suci, Sebelum gema takbir kemenangan  berkumandang vendy n keluarga mengucapkan minal aidzin wal fa idin, mhon maaf lahir dan batin

38)                      +6285220353655 (07.09.2010 17:49)

1 bulan berpuasa, 1 bulan menahan haus,hawa nafsu & dahaga, 1 bulan memetik pahala, 1 bulan tak luput dari dosa. Kini saatnya menanti hari kemenangan untuk tiba. Minal aidzin wal wa idzin . Mhon maaf atas segala kslahanq slama ne. Selamat Idul Fitri 1431 H >Rizal&keluarga

39)                      Kak Ratna (23.08.2010 06:36)

May  today and every day of ur life bring you fresh hopes for tomorrow because hope gives all of us our reason for trying. May u remember yhe good times and forget the sorrow and pain, for the good times will remind you of how special ur life has been… For my all lovely sweety children J ismi,ida,yuli,dita,ayu, n ii. Have a nice class..Study hard..keep fighting for ur dream..But remember, all u have to know that Allah always be with u no matter what…… J

40)                      +6281249325977 (03.06.2010 15:32)

I’m happy U know why? Cz I’m lucky U know why? Cz Allah loves me U know why? Cz Allah sent a best friend to me U know who?It’s YOU! ;-) ^_^

41)                      +6281249244777 (02.06.2010 13:29)

Kirim pesan ini pada mereka yang menyentuh hidupmu, pada mereka yang membuatmu tersenyum ketika kamu membutuhkannya, pada mereka yang  membuatmu melihat sisi baik dari segala hal k(…)

42)                      +6281358105577 (01.06.2010 07:18)

Aslmkm. Slama hayat masih di kandung badan, slama nafas masih Dia gulirkan, dan slama raga masih disatukan dengan nyawa, Rosa mhon maaf yang sebesar-besarnya, bila yang tampak nyata kadang berdusta, tak sesuai dengan yang di perbuat atau terlintas di hati. Bila tingkah menyakitkan atau membuat luka di hati, baik ketika belum mengenal, sbata(…)

43)                      +6281249325977 (16.05.2010 17:03)

Teringat ku di waktu kecil…Aku di buai manja, aku di belai sayang sentuhan bunda…..Bila kau berduka kau hibur aku, kau buatQ tersenyum.. dalam candamu ibunda..Kau selalu ku kenang… Kau bagaikan bintang, yang bercahaya terang yang menyinari kehidupanku… Kau sungguh mulia setulus cintamu…Q berjanji akan menjagamu sampai akhir hayat nanti.. Ibunda tercinta….

44)                      Rista D’charrlys (17-Mei-10 22:25)

“Sahabat dengarkan aku” Jika esok ku bahagia atau berduka tetaplah disampingku. Jika esok ku bersalah maklumi aku, jika esok Q  jatuh sakit, do’akanlah aku, dan jika esok Q telah tiada maafkan semua k’salahan & khilafq krn ku tak tau kapan Tuhan memanggilku kembali. Sebelum itu terjadi ku ingin kau tahu.. bahwa…. “aku bahagia pernah mempunyai sahabat sepertimu”

45)                      Ipb Ayu A1 94 (21-Mei-10 21:15)

Sebuah krikil, hanya akan membuat bayangan krikil. Kita tidak akan bisa membangun sebuah bayangan seukuran gunung, jika kita tidak membangun sebuah gunung.Kita, tidak akan mampu membangun reputasi yang baik, tanpa lebih dahulu membangun sebuah pribadi yang berkualitas.

46)                      Mbk Yuli Cyber (22-mei-10 09:31)

Tiada mutiara sebening cinta… Tiada sutra sehalus kasih sayang…Tiada embun sesuci ketulusan hati….dan tiada hubungan seindah persahabatan… Sahabat bukan MATEMATIKA yang bisa di hitung nilainya,EKONOMI yang mengharapkan materi,PPKN yang di tuntut oleh Undang2 tetapi sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa…Apa kabar SAHABAT??

47)                      Ipb Ayu A1 94 (22-Mei-10 12:57)

…..The function of prayer is not to influence GOD, but rather to change the nature of the one who prays…..(Soren Kierkegaard) so, just keep trying and praying for ur dreams…. And remember that winners never quit and quitters never win….

48)                      Mbk Yuli Cyber (27-Mei-10 00:36)

Malam ini,nada syahdu terngiang di telingaku….Nyanyian alam yang menyentuh kalbu…Terukir sebuah rasa di hatiku… Rasa sayang untukmu wahai saudariku…Semilir angin menerpa, ku ucapkan salam sayang pada yang ku sapa…. Met istirahat My Lovely sister ^_~

49)                      Ipb Budi (27-Mei-10 21:20)

Saat kita lahir, banyak orang tersenyum dan hanya kita yang menangis. Maka jalanilah kehidupan kita dengan kebaikan dan kejujuran. Supaya di Wktu kita meninggal, banyak orang yang menangis dan hanya kita yang tersenyum………..

50)                      Mbk Yuli Cyber (30-Mei-10 07:19)

Organisasi yang kuat dan hebat mampu membuat  50% dari kadernya rela melakukan apa pun, memberikan apa pun untuk organisasi dengan catatan dilakukan dengan bahagia dan senang hati (spiritual commitment). Komitmen dibagi 3: 1. Political commitment (hanya untuk dapat sesuatu) 2.Emosional commitment (hanya suka dengan kondisi / lingkungan) 3.Spiritual commitment <tidak terbatas pada jarak atau apa pun, tetap produktif> “Hanya orang yang memiliki spiritual commitment yang dapat membangun komitmen orang lain”

51)                      Ipb Budi (31-Mei-10 09:01)

Jika kamu telah menyayangi seseorang dan menganggap dia cinta sejatimu,jagalah dia, jangan biarkan ia pergi…karena dengan kepergiannya air mata pun tak kan sanggup tuk memintanya kembali……..

52)                      Mbk Yuli Cyber (31-Mei-10 20:33)

Nikmati setiap detik waktu. Akhiri hari ini dengan syukur dan awali esok hari dengan keikhlasan. Indahnya hidup bukan karena seberapa banyak orang yang kita kenal, namun seberapa banyak orang yang bahagia mengenal kita..Tetap SEMANGAT n TERSENYUM ^_~

53)                      Cyber Mb’rifa (01-Jun-10 12:47)

Doa untuk saudariku : Ya Allah jika saat ini dia tersenyum, semoga menjadi ibadah…Jika dia marah, semoga tak melampaui batas..Jika dia sedih, semoga kesedihannya bisa menghidupkan hati&jiwa…Jika dia lelah, semoga menjadi penggugur dosa…Mhn maaf y dek, blm bs bantu2 d stand,cz msh ad amanah 2 yg blm slse.. mga acaranya slalu di mudahkan..Smangad!!! J

54)                      OH Hilda (02-Jun-10 11:54)

Allah tidak menjajikan langit selalu biru,  bunga selalu mekar, bahkan mentari selalu bersinar di setiap kehidupan. Tapi Allah berjanji bahwa RAHMAN & RAHIMNYA akan selalu bersama dalam keadaan apa pun, Allah akan memberi pelangi di tiap badai,senyum di tiap air mata, berkah di tiap cobaan,ayat2 cinta di setiap helaan nafas&jawaban di tiap doa..semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu…

55)                      Ipb Ayu A1 94 (03-Jun-10 23:25)

Rasulullah saw bersabda “Ada 2 mata yang tidak tersentuh oleh api neraka, mata yang menangis karena takut pada Allah. Dan mata yang terjaga di malam hari di jalan Allah..”

56)                      Bindes K’muti (06-Jun-10 08:18)

Setiap perhiasan adalah berharga setiap ucapan memiliki makna setiap tulisan memberi cerita setiap langkah punya asa setiap hati punya rasa setiap mata bisa berkaca setiap raga akan bicara di hadapan-Nya tanpa berdusta selamat menata hati merangkai mimpi di hari ini..SELAMAT UAS..Semangadh!…  _PSDA Bindes Km_

57)                      Agma Rizka Ardhiyana (07-Jun-10 19:06)

Assalamu’alaikum adikku…Rasulullah bersabda : “siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hamba_Nya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah padsa dirinya….”HR.Al Hakim Smangat menjelang UAS!!

58)                      Ipb Okti kel PPKN (08-Jun-10 09:00)

SPIRIT : * Siapkan diri secara optimal *Potensi diri segera temukan dan manfaatkan *Inspirator Anda *Rumuskan hidupmu dengan spesifik & jelas *Ingatlah mereka yang menunggumu penuh harap *Terbanglah tinggi.. Semangat UAS ya..Usaha dengan di iringi do’a, InsyaallahAllah akan memudahkan umatNya

59)                      Mbk Yuli Cyber (08-Jun-10 19:12)

Jika esok nafas ini terhenti, mungkin sujud panjang malam ini kan begitu berarti, jika menangis di ujung hari nanti adalah penyesalan, mungkin menangis di mala mini adalah lentera2 harapan. Karena kita semua hanyalah singgah sementara. Tidak ada yang lebih dekat dengan kita selain kematian. Semoga kita senantiasa hidup dalam keberkahanNya…Mhon maaf atas segala khilaf (met UAS untuk yang masih Uas, smga diberi kelancaran) _yuli astuti_

60)                      Cyber Mb’rifa (08-Jun-10 19:27)

Berpikirlah positif  sehingga Allah mengirimkan kita pikiran yang positif. If you think you can, you can. Nothing is impossible, everything is possible if you believe in Allah..Ayo…Smangadh belajar!!!! Jangan lewatkan kesempatan terakhir di TPB ini…Do’a n blajar sungguh2, itu kuncinya..Jangan lupa minta doa ortu juga ya…Smangadh3x! B-).

61)                       OH Viqih (10-Jun-10 05:39)

Alloh berfirman artinya : “sesungguhnya sholat itu fardhu yang ditentukan waktunya atas orang2 yang beriman” (An Nisa 103) Rosul bersabda “pokok segala urusan adalah Islam, tiangnya adalah sholat, dan puncaknya adalah jihad” (HR. At Tirmidzi)

62)                      Ipb Okti kel PPKN (11-Jun-10 21:41)

Mama atau papa selalu cerewet… * Pernah Qt ngomelin dia? ‘pernah’ *Pernah kita cuekin dia?’pernah!’ *Pernah kita mkir apa yang dia pkirkan?’nggak!’ *sbnernya apa yang dia pkirkan?’takut’ _takut gak bisa liat kita senyum lagi _takut gak bisa ngajar kita lgi.. Semua itu karena waktu dia singkat.. Setelah mama atau papa kita menutup mata, gak aka nada lagi yang crewet… Setelah kita nangis manggil2 dia, apa yang dia bales? “dia Cuma diam” Tapi bayangannya tetap di samping kita dan berkata : “anakku jangan nangis mama/papa masih disini… mama/papa masih sayang kamu..” sayangilah mereka sebelum mereka meninggalkan kita….

63)                      OH Hilda (12-Jun-10 08:14)

~mengeluh membuat kita sering mendramatisir masalah, seakan rencana & keinginan kita lebih baik dari yang terjadi padahal Allah tau yang terbaik. ~ belajar sabar itu susah, sedang belajar susah pun perlu sabar. Suka tak suka wajib mempelajari keduanya, sebab kita pasti menghadapinya. ~Allah melapangkan agar kita tidak putus asa dalam kesempitan. Sedang Allah menyempitkan agar kita tidak hanyut dalam kelapangan hingga lupa pada_Nya _met beraktiftas_

64)                      Rista D’charrlys (13-Jun-10 09:58)

Tersenyumlah untuk kehidupan ini, buatlah setiap hal itu berbeda,  susah senang harus dihadapi dengan ikhlas…..karena semuanya akan baik2 aja..Semangat my best, all izt well

65)                      Ipb Ayu A1 94 (15-Jun-10 21:02)

Siapa yang punya keinginan kuat untuk tumbuh, maka jiwanya tidak menginginkan kecuali capaian yang tinggi. Seperti kobaran api, kita ingin mematikannya, tapi itu justru meninggi….Tetap semangadh uAS tinggal 1 lagi,hehe

66)                      +6281937539645 (22-Jun-10 20:17)

Suatu hari burung putih jatuh cinta pada mawar putih, burungpun berusaha mengungkap kan perasaannya.. Tapi mawar putih berkata, “ Q gak akan pernah bisa mencintai kamu” Burung tak menyerah, setiap hari dia datang untuk mawar putih, akhirnya mawar putih berkata, “Q akan mencintai kamu , jika kamu dapat mengubahku menjadi mawar merah” N suatu hari burung kembali dating. Dia memotong sayapnya dan menebarkan darahnya pada mawar putih, hingga mawar putih berubah menjadi mawar merah. Akhirnya mawar sadar seberapa besar burung mencintai dirinya, tapi semua terlambat, karena burung gak akan kembali lagi ke dunia… Hargailah siapapun yang mencintai kamu, sebelum dia meninggalkanmu…!!!

67)                      Mbk Yuli Cyber (23-Jun-10 20:00)

Wahai Zat yang memiliki cahaya di atas cahaya. Hadirkanlah cahaya mentariMu pada jiwa sudariku agar ia teguh slalu. Rabb hadirkan rembulan sabitMu pada senyumnya agar ia selalu ceria. Rabb hadirkan semilir anginMu pada hembusannya agar kesejukan menyelimutinya. Ya Allah kokohMu pada hatinya agar ia yakin bahwa Engkau selalu melindunginya….. _Luv U cz Allah J_

68)                      Ipb Rini (30-Jun-10 17:14)

Pemikir positif adalah yang selalu menjadikan kegagalan dan kesulitan sebagai sahabat…. Karena mereka sadar, hanya kegagalan dan kesulitan hiduplah yang membuat seseorang menjadi kuat dalam menjalani hidup ini……….

69)                      Cyber Tanti (01-Jul-10 20:27)

Assalamu’alaikum motivasi bermuhsbah : “ Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, hendaklah ia mengamati kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana ia menempatkan Allah dalam dirinya. Bukankah jika kita sudah merasakan nikmatnya dekat dengan Allah, niscaya kita dapat merasakan pahitnya jauh dari Allah?”

70)                      Ipb Siti (04-Jul-10 06:33)

“jika pagi dating, orang yang lalai akan berpikir apa yang harus dikerjakannya, sedangkan orang yang berakal akan berpikir apa yang akan dilakukan Allah kepadanya” Ibnu Athaillah

71)                      OH Hilda (05-Jul-10 13:01)

“Bersyukurlah karena kita tidak memiliki semua yang kita inginkan, jika kita memiliki semuanya…apa lagi yang kita cari??…. bersyukurlah atas keterbatasan yang kita miliki karena itu member kita kesempatan untuk memperbaiki diri, dan bersyukurlah atas masa sulit yang kita hadapi, karena itu akan membuat kita lebih dewasa dan mengerti akan arti hidup” ~Smga bermanfaat~ silahkan di jarkom kpd saudara2mu…

72)                      Rista D’charrlys (06-Jul-10 09:54)

Good Naight, shalatmu adalah cahaya, ketika manusia tidur terlena. Tidurmu sebagai penghalang, bagi shalat malammu, umurmu adalah keuntungan besar bila engkau memanfaatkannya. Membiarkan waktu berlalu yang tiada makna dan arti adalah kerugian besar yang tak mungkin dapat di tebus. Krim ini k tmen2 yang kamu sayangi Insyaallah mereka mendo’akan kamu…

73)                      Mbk Yuli Cyber (08-Jul-10 09:39)

Dari Ibnu Abbas r.a brkata : Rosulullah SAW bersabda, “Siapa yang melazikman membaca istighfar, maka Allah akan melepaskan segala kesukaran& melapangkan dari segala kesempitan, & memberinya rezeki yang tiada terduga-duga”. (HR.Abu Daud)

74)                      +6281937539645 (08-Jul-10 22:25)

Q tulis sebuah lanskap yang mewakili 1000 rasi bintang, dimana di setiap titik cahaynya mewakili semua mimpi insane manusia, ku tulis sebuah puisi dimana kesunyian bercampur dalam kebahagiaan, dalam sepi hatiku ku inginkan kasih sayang rasa cinta  darimu yang sanggup tenangkan aku, meskipun hanya bayangan engkaulah insane yang paling mulia dalam kenangan. Good night

75)                      Tika D’Charrlys (10-Jul-10 12:32)

Catatan : Seorang teman adalah sebuah dorongan di saat kita berhenti, Sebuah kata di saat kita kesepian, sebuah tuntutan saat kita mencari, sebuah senyuman saat kita sedih, sebuah lagu saat kita merasa senang. Kirim ke semua orang yang kamu anggap sebagai teman terbaikmuwh….

76)                      Ipb Okti kel PPKN (11-Jul-10 09:34)

Baca&mengerti : Mereka menyayangimu, tapi bukan kekasihmu. Mereka perhatian kepadamu, tapi bukan dari keluargamu. Mereka siap bagi rasa sakit, tapi mereka tidak berhubungan darah denganmu…. Mereka adalah Teman!!! Teman sejati itu: Marah seperti ayah!! Peduli seperti ibu!! Mengganggu seperti kakak!! Mengesalkan seperti adik!! Dan terakhir menyayangimu lebih dari kekasih!!!

77)                      Bindes K’Muti (11-Jul-10 19:28)

Saat kau telah lelah dan tak berdaya, Dia tau betapa gigihnya kau berusaha, Dia selalu bersamamu karena pada setiap doa&harapan pasti ada jawaban, tetap semangath pejuang desa!!

78)                      Ipb budi (13-Jul-10 20:46)

Semua masalah yang muncul di dunia ini hanyalah bagian dari kehidupan. Jangan bersedih dengan apa yang Allah berikan kepada kita. Tetap optimis dalam menjalani kehidupan. Tetap semangadh ya………..

79)                      Sefrina Pramuka (14-jul-10 06:24)

Hidup adalah belajar, belajar bersyukur meski tak cukup, belajar ikhlas meski tak rela, belajar taat meski berat, belajar memahami meski tak sehati, belajar bersabar meski terbebani, belajar setia meski tergoda, belajar dan terus belajar!meski keyakinan setegar karang, tapi sudah menjadi kodrat bahwa hati seperti air laut …bergelombang pasang, surut dan sering terbawa arus..maka teruslah blajar saudaraku..!!!Semangadh…

80)                      Nora’z Nanay (14-Jul-10 23:42)

Carilah hatimu pada 3 tempat : 1. Pada saat menyimak al-qur’an, 2. Dalam majelis2 dzikir, 3.pada saat berkhalwat(menyendiri)dengan Allah. _Sayyidina Ali r.a

81)                      Ipb Budi (16-Jul-10 06:47)

Sebening embun di pagi hari, seelok syair menyentuh hati, secerah kilau sang mentari, saatnya ucapkan met pagie…

82)                      Hadi (16-Jul-10 22:07)

Hidup adalah permainan cinta, harta, jati diri, dan semua di bumi ini hanyalah sesuatu yang tak pantas diseriuskan. Hidup adalah perubahan malam jadi siang dan rembulan silih berganti dengan sang surya tuk menerangi bumi ini. Maka kita kan selalu bisa hidup yang sesungguhnya jika kita selalu menunaikan perubahan. Ayo teman2q semua, bersemangatlah tuk hidup kalian tidak akan selalu hidup sendirian dan janganlah kalian terus serius dengan hidup yang sedang dijalani. Q kan selalu ada untukmu teman

83)                      +6285236882074 (26-Jul-10 18:57)

“Terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa,terbelit pilu dalam tingkah, tersinggung rasa dalam bicara, mari kita saling maaf memaafkan sebelum tiba malam nisfu sya’ban, semoga kita tetap sebagai saudara yang baik dalam satu jembatan satu do’a & satu tujuan dalam menuju Ridha Illahi…”

84)                      Bindes k’widya (09-Agt-10 06:21)

Embun suci di pagi hari hati yang bersih kan lahir kembali, bulan ramadhan telah menanti, bersihkan diri menghadap Ilahi, mhon maaf atas segala khilaf yang ada selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima Allah taala widya n keluarga mengucapkan mhon mv lahir dan batin ^_^

85)                      +6281937539645 (15-Agt-10 04:18)

Andai hati sebening kaca, pasti jiwa tiada ternoda.. Andai sikap selembut sutra, santun kata tidak terlupa.. Andai mulut berkata mulia, tiada hati yang kan terluka… namun manusia tiada yang sempurna…. Hanya maaf yang ikhlas yang mampu hapus kan dosa.. selamat menyambut bulan suci romadhon.. mhon mv lhr dan batin..

86)                      Dr.Laily D’charrlys (20-Agt-10 20:08)

Q menngenalmu tanpa sengaja, mencoba akrab denganmu, menjalani persahabatan yang tak kan pernah pudar, saling melengkapi satu sma lain, saling terima kekurangan n kelebihan masing2, bersatu dalam menjalani persahabatn kelak, sewaktu saat kita udah punya kehidupan masing2 aku akan ceritakan pada dunia betapa indahnya persahabatan kita…

87)                      Ipb Rini (22-Agt-10 08:32)

Sesungguhnya hidup ini adalah sebuah penantian, di sini tempatnya nikmat dan derita silih berganti, sehat dan sakit tinggal menunggu waktu. Akan tiba hari-hari penuh kesenangan setelah kesusahan dan hari-hari kebahagian setelah kesedihan. Tetapi bukan berarti semuanya tanpa makna…

88)                      Nora’z nanay (24-Agt-10 22:36)

You may have someone in your mind…. Someone in your heart.. someone in your dream..Someone in your life.. but Allahis your someone..when you have NO ONE

89)                      Ipb Budi (26-Agt-10 10:37)

Pagi adalah awal kehidupan, kemarin adalah masa lalu, tidur ibarat mati, bangun ibarat terlahir kembali, setelah semalam kita dinuai mimpi, kini buka mata, lihat dunia kembali…. Med pagie….

90)                      Cyber Icha (08-Sep-10 05:53)

Ketika fajar menyingsing, berkumandanglah suara takbir nan syahdu, ketika Hari Idul Fitri telah dating, maka ucapan maaflah yang terucap. Minal aidzin wal faidzin.asc

91)                      Ipb Ayu A1 94 (08-Sep-10 09:47)

Kata orang, berterimakasihlah kepada orang2 : 1.yang telah melukai hatimu, karena ia telah membuatmu KUAT 2.kpd orang yang telah membohongi kamu, karena ia menjadikanmu BIJAKSANA, 3. Kpd orang yang membencimu, karena ia telah mengasah ketegaranmu. 4. Kpd orang yang menghianatimu, krn dari dialah Kesabaran dan Kesetiaanmu di uji, 5.kpd orang yang menyayangimu dengan tulus, karena itulah anugerah dalam hidupmu, 6.kpd orang yang menganggapmu berarti dalam hidupnya, karena dialah SAHABAT..tapi yang terutama bersyukurlah pada Allah yang telah skenariokan hidup kita dengan scenario terbaiknya.. karena pada suatu masa kita akan memerankan peran2 yang membutuhkan pengalaman2 yang telah kita lalui….

92)                      Bindes K’ana (09-Sep-10 17:18)

Menguntai

93)

94)                      Nb

ini adalah layanan peduli sms hanyadengan menerima sms ini anda telah membantu saudara-saudara kita yang kesulitan menghabiskan bonus sms

bintang yang bersinar tak selamanya terang begitu pula mendungtak selalu jadi hujan hidupku hidupmu adalah keseimbangan pahit manis harus dihadapi karena kebahagian sesungguhnya ada di hati

keberanian kamu bagaikan bung karno kecerdasan kamu bagaikan bung hatta semangat kamu bagaikan bung tomo tetapi setelah aku lihat wajahmu bagaikan bung kusan segho

jika mata adalah cahaya maka hati nadalah permata saat hidup merona tawa adalah canda jika senyum adalah ibadah maka cinta adalah anugrah  tapi dimanakah CINTA sejati